Wednesday, December 21, 2011

ADA FOTO CEWE DI URINOIR

Tahukan urinoir? Kalau tak tahu, urinoir itu istilah untuk menyebutkan tempat pipis, khususnya untuk cowo. Ada hal menarik dari urinoir itu, biasanya setiap menggunakan urinoir di toilet umum tak ada hal menarik yang menjadi perhatian saya. Baru kali ini sebuah urinoir menjadi hal tak biasa bagi saya. Kenapa bisa begitu? Ceritanya begini, Sabtu kemarin pas numpang pipis di salah satu toilet sebuah town square di Depok dalam urinoirnya ada foto seorang cewe ABG. Kaget juga, pas buka resleting celana dan mengeluarkan air seni yang sudah demikian sesaknya terlihat foto seseorang di urinoir yang saya pakai itu. Saya perhatikan dengan saksama, ternyata foto seorang cewe ABG. Hmmm, ada perasaan bersalah memang, sudah membuang najis di muka sang cewe meski cuma berwujud dalam selembar foto ukuran pasfoto.

Sang pembuang foto sepertinya sudah meniatkan dari awal, untuk melampiaskan kekecewaan bahkan kebencian pada sang cewe. Foto yang selama ini dia simpan rapi di dalam dompet, dia buang di urinoir. Paling tidak perbuatan itu dia jadikan sebagai simbol buat menghina sang cewe, mempermalukan sang cewe ke semua laki-laki. Andai sang cewe tahu perbuatan sang cowo, bisa dipastikan akan marah besar dan merasa terhina. Sehabis buang air kecil itu, dalam pikiran saya sudah terbayang jumlah cowo yang menggunakan urinoir tersebut. Dalam sehari jumlahnya bisa ratusan.

Dalam pikiran saya terbayang, kebencian sang cowo mungkin diakibatkan karena sang cewe memutuskan sang cowo begitu saja dengan berbagai kata-kata kasar, atau sang cewe terlihat oleh sang cowo jalan sama selingkuhannya, atau bisa juga sang cewe main mata dengan cowo lain yang lebih tajir dan keren, atau bisa juga sang cewe menolak ungkapan cinta sang cowo, padahal selama ini sang cowo sudah memendam rasa sekian lama pada sang cewe, atau jangan-jangan sang cewe sudah …. Demikian berbagai skenario tentang hubungan sang cewe dan cowo ABG yang terbersit dalam pikiran saya itu.

Saya jadi teringat dengan kejadian yang menimpa kakak sepupu saya beberapa tahun yang lalu. Dia mengalami hal yang lebih parah lagi dari itu. Sebagai seorang cewe berparas manis dan cantik, kakak sepupu saya itu banyak yang mengagumi, terutama cowo-cowo sebayanya. Dan salah seorang cowo nekad menyatakan cintanya. Sayangnya, ungkapan cinta sang cowo ditolak mentah-mentah. Ungkapan lama pun terucap, “Cinta ditolak dukun pun bertindak”. Entah kenapa kakak sepupu saya itu seperti hilang ingatan, dia tak ingat siapa dirinya. Kerjanya setiap hari hanya menyebut nama sang cowo yang dia tolak cintanya. Bahkan dia berani mendatangi sang cowo dengan menghiba-hiba mengemis cintanya. Meski akhirnya sembuh juga dari pengaruh aneh tersebut, namun kakak sepupu saya itu tetap menjadi aneh sesewaktu, kadang kambuh, kadang tidak. Hingga akhirnya dia benar-benar lupa diri dan lupa ingatan. Kecantikanya memudar tanpa cahaya, semua redup seperti ada yang menutupi wajahnya, pandangannya pun selalu kosong.

Cinta memang buat seseorang jadi tak rasional. Logika berpikir seseorang bisa berubah drastis karena cinta. Barangkali cowo ABG yang buang foto cewenya di urinoir tadi bisa tersenyum puas. Paling tidak rasa kecewa dan patah hati sudah terlampiaskan. Betapa senangnya hati sang cowo, membayangkan sang cewe bekas pujaan hatinya itu dihina oleh hampir semua cowo, termasuk saya.

Catatan:
Tulisan ini pernah saya posting di Kompasiana:
http://lifestyle.kompasiana.com/urban/2011/01/31/ada-foto-cewe-di-urinoir/

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More