Sunday, April 8, 2012

TAMARA DAN MIKE KENAPA BERCERAI?

Siapa yang tak kenal Tamara Bleszynski? Artis cantik ini kembali bercerai untuk kedua kalinya. Beberapa waktu lalu dia dan suaminya Mike Lewis mengumumkan perceraian mereka. Tamara mengungkapkan alasan perceraian tersebut tidak disebabkan oleh adanya orang ketiga. Tidak pula karena mengalami KDRT dalam rumah tangga. Hanya alasan privacy yang menyebabkan perceraian tersebut. Tamara dan Mike tak bisa menyebutkan alasan privacy itu di depan publik.

Sebagai orang awam saya tak mengerti kenapa mereka bisa bercerai. Di awal pernikahan, mereka begitu sering mengumbar cinta. Mereka bukanlah pasangan yang tercipta karena perjodohan seperti zaman Sitti Nurbaya. Bukan pula karena paksaan dari kedua orang tua mereka. Saya yakin pernikahan mereka terjadi atas dasar suka dan cinta. Mereka saya anggap sebagai pasangan ideal yang perfect, sempurna, yang satu cantik sedang yang lain tampan. Mereka seperti pasangan putri dan pangeran dalam cerita dongeng.

Dalam pandangan saya tak ada yang kurang dari pasangan itu, semuanya tampak sempurna. Orang-orang yang tak tahu permasalahan mereka seperti saya, pasti menganggapnya sebagai tindakan yang tak masuk di akal, apalagi mereka sudah dikaruniai seorang anak yang sudah berusia hampir dua tahun. Kasihan anak mereka, di usia batita sudah broken home.

Apapun alasannya mungkin itu jalan terbaik menurut mereka. Hikmahnya, kecantikan dan ketampanan bukanlah modal utama menuju perkawinan, begitu pula dengan kekayaan. Kalau dipikir, apa sih yang kurang dari pasangan selebritis itu? Kekayaan mereka punya, uang pun ada. Kehidupan mereka masih lebih baik dari kebanyakan orang, bahkan dari kehidupan saya sekalipun. Tapi saya masih lebih beruntung. Walau saya tak kaya, walau saya tak tampan, tapi saya punya keluarga yang baik. Istri saya pengertian dan tak banyak tuntutan. Dia terima saya apa adanya. Padahal kalau mau, dulu dia bisa cari laki-laki yang lebih baik dari saya. Dia juga cinta saya. Meski keluarga saya hidup tak berlebih tapi kami bahagia.

Barangkali, pasangan selebritis itu belum memiliki rasa saling pengertian. Mereka terlalu banyak tuntutan, harus ini harus itu, hingga akhirnya mereka bercerai. Seharusnya mereka ikhlas terima kelebihan dan kekurangan pasangan masing-masing. Kalau terlalu mengharapkan yang ideal, perceraian pasti akan terus berulang.

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More