Friday, July 26, 2013

HEBOH SKANDAL SEKS DI PENJARA

Ternyata, penjara memang tak buat efek jera bagi para kriminal, itu cuma terjadi di Indonesia, entah di negara lainnya. Tadi saya baru baca berita di vivanews.com tentang skandal seks dan narkoba di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Cipinang. Beritanya heboh sampai luar negeri sana, laman online The Australian mengangkat judul, 'Model, drugs and sex scandal at Cipinang rocks Indonesian prison system' di edisi Jumat 26 Juli 2013. Selain The Australian, skandal itu juga diberitakan news.com.au dengan judul "Model Vanny Rossyane claims having drug and sex sessions at Indonesia's Cipinang jail". Media asal Malaysia, Straits Times tak mau kalah juga, dia mengangkat isu ini dengan judul berita, 'Indonesia prison system rocked by drug, sex scandal'. Mereka juga menyebut Indonesia sebagai negara yang terkenal dengan sistem penjaranya korup, memalukan memang!

Berita itu memang bukan isapan jempol, tapi dari hasil pengakuan jujur seorang model majalah dewasa, Vanny Rossyan. Dia mengaku berhubungan seks dan memakai narkoba bersama kekasihnya yang juga gembong narkoba internasional di ruangan khusus di Lapas Cipinang selama 2012. Wuih, ternyata kehidupan lapas memang bisa diatur, mau enak tinggal bayar, yang penting ada duit. Selama duit masih bisa buat hijau mata orang, apapun bisa dilakukan, termasuk membeli idealisme seseorang. Hebatnya lagi, ada ruang khusus di lapas itu yang biasa Vanny pakai bersama sang bandar untuk memakai narkoba dan berhubungan seks. Vanny yang tanpa rasa bersalah juga mengungkapkan bahwa dia biasa mengunjungi kekasihnya di Cipinang, tiga kali seminggu dari jam 11 siang sampai jam 5 sore, dan ML (bercinta). Ada dua ruangan yang mereka gunakan untuk bercinta.

Kementerian Hukum dan HAM pun seperti kebakaran jenggot, entah memang tidak tahu atau pura-pura tak tahu, entahlah, hanya Tuhan-lah yang tahu. Untuk mengembalikan harkat dan martabat kementerian itu, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Cipinang, Thurman Hutapea dicopot, Kamis 25 Juli 2013, karena diduga kuat melakukan penyimpangan. Kalau saja Vanny tak punya mulut ember, pasti skandal itu akan terus berlanjut hingga anak cucu. Dan sekali lagi, kementerian hukum lagi-lagi kecolongan atas perilaku oknum-oknumnya. Kelihatan memang di kementerian itu kurang pengawasan. Kalau saja pengawasan benar-benar dilakukan pasti hal-hal yang buat malu itu tak terjadi. 

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More